Infeksi saluran kemih

Bagian 1 dari 7: Deskripsi
Infeksi saluran kemih

Saluran kemih terdiri dari ginjal, ureter (yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih), kandung kemih, dan uretra. Infeksi saluran kemih (UTIs) dapat terjadi di bagian manapun dari saluran kemih. ISK yang sebagian disebabkan oleh bakteri. Mereka juga dapat disebabkan oleh jamur atau virus.

ISK yang kedua yang paling umum jenis infeksi pada manusia. Nasional ginjal & urologi penyakit informasi Clearinghouse (NKUDIC) laporan akun ISK itu untuk kunjungan dokter lebih dari delapan juta per tahun.

Bagian 2 dari 7: anatomi
Apa yang dimaksud dengan saluran kemih?

Ginjal adalah organ berbentuk kacang dua. Mereka berada di perut di kedua sisi tulang belakang. Ginjal menyaring darah Anda untuk menghilangkan kelebihan air, garam, kalium, urea dan zat lain. Produk-produk limbah kemudian dikeluarkan sebagai urin.

Ureter yang tipis, berbentuk spaghetti tubulus. Mereka membawa urine dari ginjal kandung kemih.

Kandung kemih adalah organ kecil yang berbentuk balon terletak di panggul. Pada wanita, kandung kemih terletak di rahim. Laki-laki, kandung kemih terletak tepat di atas kelenjar prostat.

Uretra adalah tabung melalui urine yang keluar kandung kemih. Uretra pada wanita jauh lebih pendek daripada pria. Laki-laki, itu harus melewati prostat dan penis.

ISK dapat melibatkan uretra (urethritis), kandung kemih (sistitis), atau ginjal (Pielonefritis). Ketika ginjal yang terlibat, UTIs dapat hidup mengancam.

Bagian 3 dari 7: faktor risiko dan penyebab
Faktor risiko dan penyebab ISK

Sesuatu yang mengurangi kandung kemih mengosongkan atau mengganggu saluran kemih dapat menyebabkan ISK. Banyak faktor yang dapat menempatkan orang pada risiko.
Penghalang

Hambatan yang membuatnya sulit untuk mengosongkan kandung kemih dapat menyebabkan ISK. Hambatan dapat disebabkan oleh pembesaran prostat, batu ginjal, dan bentuk-bentuk tertentu dari kanker.
Jenis kelamin

Wanita lebih mungkin untuk mendapatkan ISK. Hal ini karena mereka urethras lebih pendek. ISK pada pria lebih serius dan kurang umum.
Aktivitas seksual

Tekanan pada saluran kemih selama seks dapat memindahkan bakteri dari usus besar ke kandung kemih. Kebanyakan wanita memiliki bakteri dalam urin mereka setelah hubungan seksual. Namun, tubuh biasanya dapat menyingkirkan patogen ini dalam waktu 24 jam. Bakteri usus mungkin memiliki sifat yang memungkinkan mereka untuk tetap kandung kemih.
Kebersihan kamar mandi

Menyeka dari kembali ke depan setelah ke kamar mandi dapat menyebabkan ISK. Gerakan ini menyeret bakteri dari daerah dubur terhadap uretra. Crystal x asli meredakan infeksi saluran kencing hingga sembuh.
Spermisida

Spermisida dapat meningkatkan risiko UTI. Mereka dapat menyebabkan iritasi kulit dalam beberapa wanita. Hal ini meningkatkan risiko bakteri memasukkan ke dalam kandung kemih.
Kondom

Kondom latex dapat menyebabkan peningkatan gesekan selama hubungan seksual. Mereka juga dapat mengiritasi kulit. Hal ini dapat meningkatkan risiko UTI dalam beberapa individu. Namun, kondom penting untuk mengurangi penyebaran infeksi menular seksual.
Diafragma

Diafragma dapat memberikan tekanan pada uretra. Ini dapat menurunkan mengosongkan kandung kemih. Beberapa penelitian telah melihat UTI risiko yang lebih tinggi pada wanita yang menggunakan diafragma.
Diabetes

Diabetes dapat membuat pasien lebih rentan terhadap UTI.
Hilangnya Estrogen

Setelah menopause, hilangnya estrogen perubahan bakteri normal dalam vagina. Ini dapat meningkatkan risiko UTI.
Penggunaan jangka panjang dari kandung kemih kateter

Kateter yang digunakan ketika seseorang tidak bisa buang air kecil biasanya. Tabung-tabung tersebut, tipis fleksibel yang dimasukkan ke dalam kandung kemih. Mereka memungkinkan urin untuk mengalir ke sebuah wadah. Penggunaan kateter jangka panjang dapat meningkatkan risiko UTI. Mereka mungkin membuatnya lebih mudah bagi bakteri untuk masuk ke dalam kandung kemih. Pengobatan untuk UTI kateter yang terkait mungkin memerlukan penghapusan perangkat.

Bagian 4 dari 7: gejala
Gejala ISK

Gejala ISK tergantung pada apa yang bagian dari saluran kemih yang terinfeksi.

ISK yang lebih rendah adalah infeksi kandung kemih dan uretra. Gejala mereka termasuk:

terbakar dengan buang air kecil
Peningkatan frekuensi kencing dengan kurang jumlah urin yang berlalu
urin berdarah
Berawan urin
urin yang terlihat seperti cola atau teh
bau yang kuat untuk urin
nyeri panggul (perempuan)
dubur sakit (pria)

Atas ISK yang infeksi ginjal. Ini adalah berpotensi mengancam, kehidupan jika bakteri bergerak dari ginjal terinfeksi ke dalam darah. Kondisi ini disebut sepsis. Sepsis dapat menyebabkan tekanan darah sangat rendah, syok dan kematian. Gejala ISK atas termasuk:

rasa sakit dan nyeri di punggung atas dan sisi
menggigil
demam
mual
muntah

Wanita yang sedang hamil dan memiliki gejala ISK harus melihat dokter mereka segera. ISK selama kehamilan dapat menyebabkan prematur dan tekanan darah tinggi. ISK selama kehamilan juga lebih mungkin untuk menyebar ke ginjal.

Bagian 5 dari 7: Diagnosis
Diagnosis UTI

Sejarah dan ujian fisik mungkin menyarankan Anda memiliki UTI bawah atau atas.

Diagnosis definitif memerlukan "bersih menangkap" urin spesimen. Hal ini dikumpulkan dari tengah sungai inkontinensia urin. Dokter Anda akan menginstruksikan Anda bagaimana melakukannya menangkap bersih. Tujuannya adalah untuk menghindari mengambil bakteri dari kulit Anda.
ref:
http://www.healthline.com/health/urinary-tract-infection-adults
Share on Google Plus

About kembali perawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar